| Subcribe via RSS

Rangkaian putar ulang ISD 2560

November 15th, 2011 | 2 Comments | Posted in kuliah!!, ngawur tapi bermutu

Rangkaian putar ulang suara pada ISD2560 ini hampir sama dengan rangkaian perekam suaranya. Ada beberapa hal yang membedakan, pada pin untuk merekam (pin ANA IN atau pin MIC dan MIC REF) tidak digunakan dan juga pada pin CE serta PD langsung dihubungkan ke port C0 dan C1 mikrokontroler supaya pengendalian dilakukan pada program mikrokontroler. Pin P/R tidak dihubungkan dengan tag switch lagi, tetapi langsung dihubungkan dengan VCC +5volt karena untuk melakukan proses putar ulang pin P/R diset HIGH. Untuk penentuan alamat suara pada ISD2560, pin 1 sampai pin 8 langsung dihubungkan dengan port D pada mikrokontroler.

Tags: , ,

Biar Belanda kalah tapi unik..

July 13th, 2010 | 5 Comments | Posted in nDongeng rak jelas

Piala dunia 2010 baru saja berakhir. Spanyol berhasil membawa pulang pialanya. Spanyol berhasil mengalahkan Belanda 1-0,lewat gol Andreas Iniesta di babak perpanjangan waktu kedua. Thomas Mueller berhak membawa pulang piala pemain muda terbaik+top scorer.

Tapi yg unik adalah Belanda. Di beberapa pertandingan terakhirnya terutama waktu final kemaren, starting line up pemain Belanda memakai nomer punggung yang berutan. Mulai dari 1 sampai 11. Sepertinya g ada tim yg urut di starting line up.

Berikut susunannya:
1. Marteen STEKELENBURG
2. Gregory Van Der WIEL
3. Johny HEITINGA
4. Joris MATHIJSEN
5. Giovanni Van BRONCKHORST
6. Mark Van BOMMEL
7. Dirk KUYT
8. Nigel DE JONG
9. Robin Van PERSIE
10. Wesley SNEIJDER
11. Arjen ROBBEN

Unik bukan?

Tags: ,

Banyak Mantenan dmana-mana!

July 11th, 2010 | 9 Comments | Posted in hari ke hari...

Yak.. Baru seminggu di tanah rantau udah 2x tetangga yg ngadain acara resepsi manten. Acaranya pun g tanggung2,besar2an pkoknya. Bisa dilihat dari luarnya, tenda dan soundsystem nya.. Wuih.. Walopun tempatnya ini jauhnya 2-3jam dari bandara balikpapan, tp kalo ngadain resepsi tetep besar.

Yang pertama ngadain di dpan SD, memanfaatkan halaman SD. Yang jadi bintang tamu adalah elekton tunggal dari tetangga sbelah,. Dangdut nonstop dari siang ampe malem..
Parahnya acara resepsi yg skarang ada diblakang rumah persir. Dengan bintang tamu yg sama, elekton tunggal mengiringi lagu dangdut yang dinyanyikan sang biduan.. *bakal ampe malem dangdutan nih.. Tarik mang.. Dua jempol diangkat+digoyang2*

Kayaknya dibulan rajab ini banyak yg ngadain resepsi mantenan dimana2,g di jogja atau kalimantan. Di jogja kmaren2 juga banyak, tetangga aja ada beberapa yg ngadain resepsi, cuma gantian hari minggu aja. Malah ada yg berbarengan harinya. Kmaren pas di perjalanan dri bandara menuju sini juga banyak ngliyat mantenan dipinggir jalan.. Pas jalan2 nyari perusahaan pun juga nemu beberapa lg yg ngadain mantenan.

Smoga saja mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah..

Selamat menempuh hidup baru juga buwat temen SMA dulu, Noor Annisa.. Buat kang Adi Prabowo elins04, kang Arnanto “priyayisae” mugo2 panjang umur, slamet dunia akherat, diparingi rejeki sing kathah.. Amin..

Pertama kali numpak montor mabur

July 5th, 2010 | 18 Comments | Posted in hari ke hari...

Alhamdulillah..
Rasanya kalimat syukur kpada sang maha kuasa yg slalu terucap. Salah satu angan2 yg dari kecil dulu didambakan akhirnya terkabul. Tapi yg ini terkabulnya membutuhkan waktu yg lama dan bertahun-tahun. Apakah itu? Numpak montor mebur! Ya, naik pesawat terbang. Dari kecil pengen bisa naek pesawat terbang, sampe2 kalo ada pesawat lewat diatas rumah, dulu ampe teriak2 “pesawat, aku njaluk dhuwit e..”. G tau juga kenapa kalimat itu yg terucap, kemungkinan besar sih karena lingkungan. Ada yg pernah bilang kayak gt dan akhirnya ikut2 deh..

Bahkan waktu awal2 kuliah, sempat ngobrol ama sodara2 di elins, si d3ptzz, si mloow, ama catur. “Kita itu sbage orang desa harus bisa naek pesawat terbang, mbuh ke mana tujuannya,asalkan bukan pesawat di museum”. Kalo catur dari SMA dah pernah naek pesawat, soalnya dia ikut olimpiade matematika nasional gitu. Kalo si mloow, blum lama ini ikutan keliling indonesia, singgah di beberapa kota, bersama panitia recruitment PT. Krakatau Steel Indonesia. Kalo saya baru kemaren tanggal 4juli baru diberi kesempatan bisa naek pesawat. Tinggal d3ptzz aja yg belum, smoga engkau segera diberi kesempatan naek pesawat juga sobat..

Rasanya kayak naek lift yg di mall gt kalo pas naek ama turun? Ternyata kalo pesawat nabrak awan yg agak tebal, ada goncangan, kayak naek mtor lewat di polisi tidur.hehehe..

Smoga saja pas pulang ke jogja diberi kesempatan naek pesawat lagi..

Tags:

Trip jogja-purwakarta

June 22nd, 2010 | 13 Comments | Posted in hari ke hari...

Diawali pada hari minggu kuturut ayah kekota, eh bukan ding. Pada hari minggu pergi ke stasiun lempuyangan beli tiket kreta api jurusan jogja-purwakarta. Eh… Sampainya di depan loket karcis, tanya ama bakulnya dan ternyata jurusan jogja-purwakarta kagak ada, adanya jogja-cikampek, itupun ekonomi. Tapi ya sudah lah tidak jadi masalah, yang penting jadi berangkat.
Senin sore brangkat ke cikampek naek kreta progo dari stasiun lempuyangan. Brangkat habis ashar, skitar jam5an lah.. Keadaan isi kreta awal pas brangkat, masi sepi dan aman terkendali. Tapi lama kelamaan, yah yang namanya sepur ekonomi g jauh2 ama yang namanya pasar. Mulai dari pedagang minuman panas, dingin, jajanan, tahu, nasi ayam, nasi padang, nasi goreng, es campur, rokok, ampe mainan anak2. Jiyan koyo pasar mberingharjo. Keadaan tersebut dhtambah dengan penumpang yg kagak dapet t4 duduk ditambah penumpang gelap juga. Jadi menambahan ke riewehan suasana gerbong..
Suasana tersebut tidak sebentar, tapi dari berangkat ampe hampir nyampe cikampek..
Suasana tambah bundet, soalnya g tau mana yg disebut stasiun cikampek. *gubraghhh..* akhirnya tanya gugel dan tanya penumpang sbelah ama bakul yg bersliweran di gerbong.
Dan dikasi tau juga, ada temen juga turun di stasiun cikampek. Nyampe stasiun jam 2pagi!! *deng.. Gubragh..* merasakan stasiun yg sunyi senyap, hanya teqdengar suara peluit sang petugas ama peluit tanda sepur datang dan pergi..
Sampai stasiun lgsung ke musholla, soalnya blum sholat maghrib+isya. Stelah sholat, balik ke peron lg, tidur dikursi tunggu, soalnya di kreta ga bisa tdur. Tdurlah sampai waktu shubuh.. Tp tdur ya cuma merem doang,. Takut ama preman yg ada di stasiun.
Stelah subuh trus siap2 dan brangkat ke purwakarta naek angkot, *sok2 an angkot, padahal kalo di jogja namanya kol thuyul, bntuknya kecil tapi jalanya pecicilan ga karuan*. Sampai depan gerbang langsung dianter ojek sampai TKP.
*bersambung…